Rabu, 09 September 2020

Jenis Balancing machine yang perlu diketahui..



Mesin balancing adalah sebuah alat pengujian yang baisanya digunakan untuk dapat menyeimbangkan setiap bagian mesin yang berputar seperti turbin, cakram rem, kipas ,baling-baling,pompa dll, pada mesin balancing terdapat dua alas atau tempat yang biasanya terbuat dari besi ataupun baja, serta dilengkapi dengan suspense dan bearing sehingga poros pada saat perputaran berlangsung sesuai terhadap sumbu poros.

Dalam proses nya benda atau object yang di uji harus diletakan pada landasan atau dudukan kemudian akan diputar menggunakan pita mesin, tekanan udara, atau akan diputar secara manual, ketika mesin diputar getaran yang terdeteksi oleh sensor akan didata dan akan dimunculkan hasil pengujian tersebut pada layar mesin pengujian.

2 Jenis Mesin Balancing / Balancing Machine

Pada mesin balancing sendiri terdapat2 jenis, yaitu mesin balancing dengan hard bearing dan soft bearing, akan tetapi perbedaan tersebut ada pada  suspensi

Mesin balancing dengan hard bearing mesin ini mampu menyeimbangkan object yang diujinya pada frekuensi yang lebih rendah daripada frekuensi resonasi pada suspensi, namun dibandingkan dengan balancing machine berjenis soft bearing , da[at menyeimbangkan benda yang diuji, dengan frekuensi lebih tinggi dibandingkan frekuensi resonasi pada suspense, kedua mesin tersebut tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Mesin hard- bearing biasanya lebih fleksibel serta bisa menanggulangi banyak bagian dengan bobot yang bermacam- macam, sebab mesin balancing ini bisa mengukur pengaruh sentrifugal serta cuma memerlukan 1 kali kalibrasi saja. Hingga dari itu, mesin ini sangat sesuai buat mesin penciptaan kapasitas low serta middle, serta pula buat bengkel revisi.

mesin balancing soft bearing sangat tangguh buat menyeimbangkan rotor yang berat. Pengerjaan mesin ini buat tipe rotor tunggal sangat memerlukan banyak waktu sebab wajib melaksanakan kalibrasi di tiap bagiannya. Hingga dari itu, mesin ini sangat sesuai buat mesin dengan kapasitas penciptaan yang lumayan besar.

Buat bisa mendapatkan BALANCING MACHINE berkualitas TESTINGINDONESIA bisa jadi pemecahan kamu, karena testing Indonesia industri yang sediakan bermacam berbagai ALAT- ALAT PENGUJIAN dengan mutu serta harga terbaik. 

Previous Post
Next Post

Testing Indonesia merupakan situs penyedia produk pengujian (testing products) seperti diantaranya rubber testing equipment, universal testing machine, non destructive testing, data logger, vibration instrument, dan lain - lain.